Samarinda,Mekraf.id – Anggota DPR RI dar Fraksi Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono memberikan bantuan Vertical Dryer beserta bangunannya untuk Gapoktan Sumber Sari yang merupakan Badan Usaha Milik Desa di Desa Loh Sumber , Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Bantuan alat mesin pertanian tersebut diberikan dari aspirasi Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra, Budisatrio Djiwandono yang diserahkan oleh Wakil Ketua DPRD Kalimantan Timur, Seno Aji. Dengan kapasitas pengering yang besar, pihaknya berharap produksi padi ini dapat meningkatkan hasil panen secara signifikan sehingga dapat meningkatkan produksi.

“Saya bersyukur dapat menyerahkan bantuan aspirasi Bapak Budisatrio Djiwandono, vertical dryer berikut gedungnya kepada Gapoktan Sumber Sari,” ujar Seno Aji, Kamis (24/11/2022).

Sebelumnya sempat beredar berita ini yang menjadi perbincangan hangat pasalnya bantuan alsintan Vertical Dryer dengan kapasitas besar itu merupakan bantuan langsung anggota DPR RI dari partai Gerindra Budisatrio Djiwandono dan diserahkan langsung kepada Gapoktan desa Loa Sumber oleh Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji.

Terpisah Koordinator Pascapanen Direktorat Jenderal Tanaman Pangan Ahmad Yusuf menyampaikan bahwa bantuan tersebut untuk diberikan kepada kelompok tani untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya. “ Sehingga percepatan tanam, panen dan peningkatan produksi dapat tercapai serta meningkatkan kualitas dan mutu hasil produksi padi “ ucap Yusuf.