Jakarta,Mekraf.id – Mendengar rencana aksi mogok Pedagang daging sapi di sejumlah wilayah di Jakarta, Kepala Badan Pangan Nasional/NFA (National Food Agency), Arief Prasetyo Adi kunjungi Asosiasi Pedagang Daging Indonesia (APDI) dan para Pedagang sapi di Pasar Klender, Jakarta Timur, Senin, 28 Februari 2022.

Dalam kunjungan tersebut, Kepala NFA Arief bertemu secara langsung dan mendengar aspirasi para Pedagang sapi di Pasar yang mengeluhkan kenaikan harga daging sapi dipasaran.

“Stop dulu niat liburnya ya, agar masyarakat dapat memenuhi kebutuhan daging dengan mudah,” Kata Arief kepada para pedagang.

Ia pun menyampaikan kepada para pedagang bahwa persoalan harga daging dalam proses pembahasan Pemerintah. Pertemuan itupun diyakini Pedagang lantaran secara langsung dihadiri secara daring oleh Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi.

“Pemerintah telah mengupayakan percepatan untuk mengatasi komoditas daging,” jelasnya.

Menurutnya hal ini juga telah dikoordinasikan bersama Menteri terkait seperti Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri terkait lainnya serta berkoordinasi dengan BUMN Bulog dan Holding Pangan ID FOOD untuk percepatan rencana penugasan.

Ketua Asosiasi Pedagang Daging Indonesia (APDI), Wahyu mengatakan suatu kehormatan bagi para Pedagang karena dikunjungi secara langsung dengan cepat oleh Pejabat Pemerintah Kepala Badan Pangan Nasional.

“Kami merasa dihargai jika direspon dengan cepat oleh Pemerintah dan bertemu langsung ke pedagang daging di Pasar, kalau begini kami percaya Pemerintah memiliki solusi untuk kami.”ungkap Wahyu.

Sebelumnya memang diakui Wahyu para pedagang daging yang tergabung dalam APDI berniat libur alias mogok selama 5 hari kedepan, lantaran Pemerintah merespons dengan cepat, Ia pun bersama pedagang lainnya membatalkan niatnya dan menyampaikan kepada seluruh pedagang daging untuk kembali aktif berdagang.


Badan Pangan Nasional / NFA (National Food Agency)