Jakarta,Mekraf.id – Presiden Joko Widodo melantik Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi di Istana Negara – Jakarta pada Senin, 22 Februari 2022, melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 7/M Tahun 2022 tentang Pengangkatan Kepala Badan Pangan Nasional.

Dalam keterangannya usai pelantikan, Arief Prasetyo Adi mengungkapkan bahwa kegiatan yang akan dilakukan Badan Pangan Nasional yaitu melakukan sinergi dengan seluruh kementerian/lembaga, para pemangku kepentingan pangan, dan asosiasi baik peternak, nelayan, maupun petani.

“Tujuan mulia ini tidak akan bisa berhasil apabila hanya dikerjakan oleh Badan Pangan Nasional saja tentunya, sehingga hari ini mari kita bersatu untuk kemajuan masyarakat Indonesia,” tambah Arif.

Dalam kesempatan tersebut Presiden juga melantik Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) Andi Widjajanto, menggantikan Agus Widjojo yang saat ini menjabat sebagai Duta Besar Indonesia untuk Filipina.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut yakni Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md., Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, dan Sekretaris Utama Lemhannas Komjen Pol. Purwadi Arianto.