Anggota Sat Brimob Polda Sulsel patut diacungi Jempol, dia adalah Aipda Haeruddin dan Bripka Amil Abidin, sebab kedua Aparat Negara ini telah menyebar virus kebaikan kepada anak-anak muda di lingkungannya. Selepas dinas dan dihari libur di Mako Brimob Sulsel, kedua Anggota Polisi ini langsung menggarap kebun miliknya. Tak tanggung-tanggung, Aipda Haeruddin dan Bripka Amil menanam berbagai macam sayuran yang laku keras dipasaran.

“Bertani sekarang itu istimewa Bang, kalau dulu mungkin orang enggang bertani karena hasil penjualannya tidak menggiurkan, tapi kalau sekarang ini, jika mau sejahtera bertanilah, karena potensi bisnis pertanian sangat menjanjikan. Kalau pertanian berhasil, gaji kami ini tidak ada apa-apanya” terang aipda Haeruddin pada pewarta.

Senada dengan Haeruddin, anggota Provos Brimob Polda Sulsel Bripka Amil Abidin juga tak menampik jika dimasa pandemi ini waktu lowongnya selalu di habiskan di ladang. Pria Asal Bulukumba itu juga tak menampik jika bertani membuatnya lebih nyaman. “Pokoknya kalau saya banyak pikaran, yahh saya langsung bersih-bersih di kebun saja, itu pusing-pusing dikepala langsung hilang” ujarnya.

Haeruddin dan Amil membudidayakan Cabai, tomat, terong dan berbagai jenis sayuran lainnya. Kedua anggota Polisi itu memilih komoditas Hortikultura sebab dianggap sangat menjanjikan dan panennya dalam tempo yang singkat.

Kini semangat Polisi itu juga dirasakan masyarakat Kelurahan Mangadu, Kec.Marbo, Kab. Takalar-Sulsel, sebab dengan hadirnya Anggota Polisi di tengah-tengah petani akan menjadi motivasi tersendiri bagi anak-anak muda di desa itu dan semoga bisa jadi contoh yang baik bagi masyarakat khususnya petani.

Kedua Polisi itu juga berpesan kepada seluruh anak muda dinegeri ini agar Tetap semangat jangan gengsi dan jangan malas, karena setiap usaha yang dibarengi ketekunan tidak akan membohongi hasil.