Mekraf.id – Kejadian lucu dan unik terjadi saat kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Kabupaten Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur, Selasa (23/2) pagi.

Dalam perjalanannya ke Sumba Tengah, mobil RI 1 tiba di Sumba Barat, ratusan masyarakat berjejeran di sepanjang jalan untuk melihat secara dekat Presiden.
Pengamanan presiden yang disiagakan di jalan-jalan pun kewalahan menghalau masyarakat. Banyak video pendek kejadian lucu yang terekam kamera. Ada seorang wanita memakai baju putih sempat lolos dari pantauan, lalu mengejar mobil Presiden.

Tidak hanya itu, sebuah video menunjukkan segerombolan ibu-ibu menerobos masuk dan mendekati mobil Presiden walau dikawal ketat.

Demi keamanan presiden, Paspampres langsung menghalau mundur warga, hingga menabrak pengawal lain yang menggunakan motor. Dua pengawal itu terjatuh, namun dengan sigap langsung kembali mengamankan Presiden.

Meski demikian kunker untuk pantau lumbung pangan di sumba tengah berjalan lancar. Walaupun hujan, tak patah kan semangat RI 1 untuk turun langsung ke lahan.

“Saat ini food estate di sumba tengah hanya 5000 hektare, tetapi saya mau di tambah menjadi 10.000 hektare dengan 5600 padi dan 4400 jagung di tahun 2021 ini” ujar Jokowi.